Halaman

Strategi Menghadapi Ejekan




Mengejek adalah perbuatan yang sering dilakukan oleh setiap orang,bahkan akan menjadi hobi jika sering dan sangat sering di lakukan. Bahkan yang di ejeknya pun akan merasa tersakiti apabila tidak menerima apa yang di ejeknya. Bisa jadi anda sendiri begitu pula dengan orang lain. Maka dengan itulah kita harus mengerti perasaan orang saat di sakiti ataupun di ejek. Dengan pengertian yang sangat besar terhadap orang lain anda akan merasakan betapa pentingnya saling mengerti.


Lalu  apa yang harus di lakukan anda saat anda di sakiti ? Apabila anda di sakiti maka bersabarlah, insya allah dengan bersabar ALLAH akan membalasnya dengan yang lebih lagi daripada yang di sakiti. Seperti halnya di pesantren ini banyak yang botak dan biasanya yang botak ini akan menjadi bahan ejekan bagi temannya apalagi sampai di panggil cilok, tuyul, apapun itu yang tak pantas di ucapkan dan membuat orang yang botak itu tersakiti. Lalu apa yang harus di siapkan oleh para orang yang di sakiti itu? Yang harus di siapkan adalah mental dan kesabaran yang kuat,karena ALLAH akan bersama orang –orang yang bersabar,sebagaimana ALLAH S.W.T berfirman:
“sesungguhnya ALLAH bersama orang-orang yang sabar”(Q.S Al baqarah:153)

Maka dengan itulah marilah kita hadapi masalah atau sesuatu hal yang menurut kita kurang baik dengan bersabar, karena dengan bersabar kita akan menjadi orang yang di hargai orang lain dan kita juga akan sukses..Aamiiin….


Begitu juga dengan orang yang jujur, jujur akan membawa kita ke dalam kesuksesan bukan kegagalan. Dan hindarilah kebohongan karena dengan berbohong akan menjerumuskan kita ke dalam kesulitan bukan dalam kesuksesan. Ingatlah penyesalan itu di akhir bukan di awal.

By : Fauzi el-Hakim (Akmal Dinul Islam)
Kelas: VII MTs. Tahfizh Al Qur'an

Tidak ada komentar:

Posting Komentar